Dua Puluh Dua Tahun Rifka Annisa: Berkarya, Berdaya dan Bahagia

Written by  Khalida Noor Monday, 24 August 2015 15:48

Pada 8 Agustus 2015 lalu, Rifka Annisa menggelar syukuran ulang tahunnya yang ke-22 dengan mengusung tema “Berkarya, Berdaya dan Bahagia”.Acara tasyakuran diselenggarakan di Aula Rifka Annisa. Selain sebagai tasyakuran atas bertambahnya usia, acara ini juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi di bulan syawal guna mempererat tali persaudaraan antara staf, relawan, komunitas, mitra, serta relasi Rifka Annisa.

Acara perayaan ulang tahun Rifka Annisa dibuka dengan pertunjukan alunan musik dan nyanyian lagu dari Rannisakustik. Acara dilanjutkan dengan pengajian yang diisi oleh Ustadz Muhammad Jadul Maulana. Adapun Isi dari pengajian menjelaskan bagaimana cara kita mengelola panca indera guna meningkatkan sumber daya manusia.

Menjelang sore hari, acara dilanjutkan dengan acara puncak, yakni pemotongan tumpeng oleh salah satu pendiri Rifka Annisa yakni Suwarni Angesti Rahayu. Potongan tumpeng diserahkan pada Suharti, Direktur Rifka Annisa sebagai simbol amanah untuk melanjutkan perjuangan dalam penghapusan kekerasan terhadap perempuan. Acara dilanjutkan dengan pemotongan kue oleh Cholimah, yang merupakan anggota perkumpulan Rifka Annisa, diserahkan kepada Novia Dwi Rahmaningsih selaku Konselor Psikologi Rifka Annisa.

Dalam kesempatan tersebut juga Cholimah menyampaikan “Saya bangga yang dulu Rifka Annisa masih sangat terbatas sumber daya manusia dan dananya, tapi sekarang jaringan pada datang kesini untuk bekerjasama dan melanjutkannya” tuturnya. Menanggapi hal itu Novia Dwi Rahmaningsih menyampaikan kebanggaannya bisa menjadi bagian dari keluarga Rifka Annisa dan berharap semoga Rifka Annisa tetap jaya, berdaya dan bahagia.

Read 2765 times Last modified on Monday, 24 August 2015 15:51
44314788
Today
This Week
This Month
Last Month
All
5883
62310
94345
284564
44314788